Monday, July 26, 2010

Susahnya Membuat Sebuah Blog Template

Frustrasi, itu yang saya rasakan ketika mencoba untuk memulai belajar membuat sebuah template (pada dasarnya memang saya tidak mengerti sama sekali mengenai pengkodean html dan kawan-kawannya). Saya termasuk pemula dalam dunia blog ini, namun keinginan menggebu-gebu untuk mempercantik blog sangatlah besar.
Jalan keluarnya adalah yaaaa download-an gratis template yang bertebaran di internet dengan berbagai macam type. Namun terkadang selalu ada saja yang tidak sesuai dengan keinginan kita, dan terkadang beberapa template tidak bisa sama sekali di customize walaupun cuma sekedar warna font. Sementara untuk meng-edit secara html pun kita buta kekuatan sama sekali. Menjengkelkan memang. 
Ada beberapa website yang menyediakan template-template menarik, diantaranya anda bisa klik yang di bawah ini :
  1. Free Template 1 
  2. Free Template 2 
  3. Free Template 3 
  4. Free Template 4 
  5. Free Template 5 
Namun jika anda masih belum merasa puas dengan beberapa template yang disediakan oleh kelima website tersebut, anda bisa memilih www.dotemplate.com. Pada website tersebut terdapat beberapa jenis template yang sangat simple namun menarik. Dan satu keuntungannya adalah anda bisa merubah gambar background, background warna, menulis judul blog anda, mendiskripsikannya, merubah warna-ukuran semua font. Dan proses peng-edit-an-nya pun sangat mudah dan secara online. Buat anda yang benar-benar sangat pemula, sama seperti saya, sepertinya website ini patut anda coba.
Selamat Mencoba!
Jika diantara teman-teman yang sudah mencoba membuatnya, kasih komentar yaaaaa...... atau kalau teman-teman memiliki info yang lain mengenai template gratisan dan bisa di-edit tanpa harus bisa mengoperasikan pengkodean html, di share yaaa...hehehehe.






No comments:

Post a Comment

Text Widget

BEHIND THE RAIN SURELY THERE'LL BE A RAINBOW

Text Widget